Tafsir Puisi “Sisyphus” Karya Saini KM sastrawan dan budayawan besar Indonesia akan direspon dalam tari oleh Koreografer Lena Guslina. 

SENI.CO.ID – Sebagai rangkaian dari menuju puncak acara #80TahunSaini KM, yakni wujud apresiasi dan tasyakur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas kiprah Bapak Saini  KM yang sangat luar biasa pada kesenian dan kebudayaan.

Lena Guslina akan menyajikan karya tarinya dari Tafsir “Sisyphus” Karya Saini KM,pada Hari Kamis, 4 Oktober 2018 bertempat  di Wot Batu Jl. Dago Pakar Timur No. 98 Bandung  Pukul 16.30 – 18.00 WIB.

Puisi Sisyphus karya Saini KM yang ditulis tahun 1974.

 

Karya ini akan menampilkan Penari & Koreografi: Lena Guslina Musik: Dhany Jauharuddin dan artistik akan merespon Wot Batu karya besar Instalasi Sunaryo.

Lena guslina kelahiran Bandung 16 Agustus, lulusan STSI Bandung (Kini ISBI) memulai karya tari pada tahun 2000 sampai sekarang, Pernah menjadi model lukisan Sunaryo dan pelukis Jeihan, Dalam dua tahun terakhir adalah mengeksplorasi ruang publik taman-taman kota Bandung, karya “air mata bumi” di Galeri Nasional, Karya “Ayun Ambing” Opening pameran gendongan Bayi Asia bersama Hanafi, karya “Gemuruh Sunyi” di Yogyakarta International Art Festival dan Asia Tri.

Kali ini Lena akan menafsir Puisi “Sisiphus”, Karya Saini KM yang menjadi rangkaian acara  “80 Tahun Saini KM”. Apa yang akan tersaji kita saksikan saja dan datanglah ke pentas tari yang fenomena dari Lena saat ini.  |AME/SENI