Event Details

  • Date:

We cordially invite you: 

Official Launching: 

WOT BATU – DIGITAL ASSISTANT

3rd of November 2018

3 p.m – 6 p.m • “Peranan Teknologi dalam Panduan Ruang Seni”

A discussion with Sunaryo &

Rejeki Pagi – App Developer Team

Free entrance for public

RSVP: 0813 2205 6922 (Christine)

Download via:

Play Store for Android &
App Store for iOS users.

Wot Batu adalah karya instalasi yang dibuat oleh Sunaryo yang dibuka untuk umum pada tahun 2015 di kawasan Bukit Pakar Timur. Wot Batu merupakan sebuah konfigurasi dalam kompleks, yang terdiri dari 135 + 1 buah batu dalam ragam ukuran dan jenisnya. Mereka tersusun dalam satu gubahan, di area terbuka seluas 2000 meter persegi. Dalam Bahasa Jawa kuno, nama Wot Batu memiliki arti “Jembatan Batu”–dipilih untuk menggambarkan titik hubung antara dunia keseharian yang ragawi, dengan dunia rohani dan segi batiniahnya. Batu diambil sebagai simbol sebab sifatnya yang kekal dan tak lekang terhadap waktu dan perubahan.

 

Wot Batu yang hadir untuk meningkatkan kontemplasi kita mengenai presensi manusia dalam alam dan semesta, kini dilengkapi dengan sistem panduan mandiri berupa aplikasi digital dalam ponsel pintar. Aplikasi pemandu virtual ini berbasis teknologi android dengan fitur kode QR (Quick Response) dan AR (Augmented Reality). Dengan menggunakan fitur ini para pengunjung diharapkan untuk menggali pengalaman yang lebih personal dalam menikmati karya Sunaryo.

 

DIAS (Digital Assistant) – Wot Batu menampilkan beragam jenis informasi mengenai latar belakang dan kisah batu-batu dalam karya instalasi Sunaryo. Aplikasi ini menyampaikan informasi melalui teks dan audio dengan memindai semua plat kode QR yang tertera di masing-masing instalasi. Informasi yang disediakan terbagi menjadi tiga opsi bahasa: Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

 

Selain fitur pengenalan, aplikasi ini juga membantu pengunjung untuk membagikan momen mereka di Wot Batu melalui media sosial dan menghubungi pihak administrasi Wot Batu perihal kritik, saran dan pertanyaan lebih lanjut. Melalui aplikasi ini, pengunjung diharapkan untuk mendapatkan momen yang lebih intim, personal dan ekstensif dalam proses menjelajahi Wot Batu. DIAS – Wot Batu dapat diunduh melalui PlayStore dalam produk Android dan App Store bagi pengguna produk Apple.

Rejeki Pagi (Morning Fortune)

Tim Developer

 

Lahir dari tuntutan perkembangan dunia multimedia yang begitu pesat, maka Rejeki Pagi muncul sebagai bagian penggiat multimedia di tanah air. Lahirnya Rejeki Pagi sebagai pengembang diawali dari pertemuan dua orang kawan lama yang sering bekerjasama dalam kegiatan proyek riset di STEI-ITB.

Selama kurun waktu 3 tahun lebih Rizki Fauzian dan Fajar Persada menjadi bagian dari tim tersebut. Berbagai proyek multimedia yang dilakukan, antara lain: simulasi tempur, sistem alutsista, pengembangan game, hingga konten museum. Keduanya mengambil gelar magister teknik di STEI-ITB dengan konsentrasi teknologi media digital dan game. Tanggal 5 April 2018 keduanya mulai menggunakan nama rejeki pagi studio yang merupakan sinonim kata dari nama keduanya.

Rejeki Pagi memiliki visi untuk menjadi salah satu pengembang multimedia  sebagai supporting multimedia terbaik dalam membantu klien merealisasikan produk multimedia. Multimedia yang tepat guna dan tepat sasaran menjadi misi utama dari Rejeki Pagi, karena banyaknya media yang bisa digunakan dalam menghasilkan produk.